Warung Biru Merupakan warung makan yang berdiri sejak Tahun 2000 Beralamat di Semarang Selatan Jln. Wonodri Krajan 3 / PIP (BPLP) Semarang,Menyajikan Masakan Khas Jawa Tengah dengan Ciri Khas Prasmanan atau Ambil Sendiri Menu Mkanan & Minuman Yang Di Sajikan Lumayan lengkap Diantaranya Ice Campur, Ice Teler, Ice Buah,dll. Gorengan juga ada MENDOAN terutama pelayanan ramah dan bersahabat. Waroeng Biroe Juga menyediakan bermacam2 Tas mulai dari anak2 hingga dewasa .Harganya Juga Terjangkau... BURUAN DATANG DAN RASAKAN SENSASINYA......Terimakasih

Senin, 26 April 2010

Simpang Lima

Berkembangnya fungsi Simpanglima menjadi alun-alun merupakan saran Presiden pertama Republik Indonesia yang menyarankan pengadaan alun-alun di Semarang sebagai ganti dari Kanjengan. Alun-alun yang dimiliki Semarang sejak masa pemerintahan Adipati Semarang yang pertama itu telah berubah fungsi menjadi pusat perbelanjaan. Berfungsi sebagai tempat upacara, Simpanglima juga menjadi tempat berlangsungnya pertunjukan, tempat rekreasi, bahkan sebagai pasar tiban pada waktu-waktu tertentu. Berbagai jenis makanan baik makanan berat maupun makanan ringan dijual dengan gaya lesehan mengambil tempat sekitar trotoar dan sekeliling alun-alun. Sementara itu souvenir, alat sekolah sampai alat rumah tangga, sandal sampai hiasan rambut, juga dijual di sini. Sebagai pusat Kota Semarang. Simpang Lima dapat dikatakan sebagai pusat keramaian. Ini terlihat karena seputar Simpang Lima terdapat pusat perbelanjaan seperti Citraland, Simpang Lima Plaza, Gajahmada Plaza, Pusat pertokoan Simpang Lima dan Hotel Berbintang, yaitu Hotel Ciputra dan Hotel Horison. Selain pusat perbelanjaan juga terdapat tempat ibadah yaitu Masjid Baiturrahman. lapangan Simpang Lima selain untuk upacara dan pertunjukan juga sebagai tempat rekreasi. Pada malam hari Simpang Lima banyak dikunjungi masyarakat untuk bersantai menikmati suasana malam hari.





Seminggu yang lalu saya berkesempatan untuk kembali ke Semarang untuk Acara Nikahan Temen Saya. Kunjungan saya terakhir adalah dua tahun lalu dan seperti biasanya saya tidak punya banyak waktu untuk menjelajah kota ini secara menyeluruh.

Menginap di Horison hotel yang terletak di Simpang Lima saya bisa melihat apa yang terjadi di persimpangan yang sangat terkenal itu, lokasi yang bukan saja menjadi pusat dari kota Semarang melainkan juga pusat aktivitas warga. Banyak kota memiliki simpang lima tetapi Simpang Lima Semarang memiliki kepopuleran yang lebih.

Simpang Lima Semarang di hari Minggu pagi menjadi sasaran bagi warga untuk berolah raga, rekreasi, dan berjualan. Tidak heran kalau pada hari itu kawasan Simpang Lima mendadak menjadi area kaki lima terbesar di Semarang seperti terlihat pada gambar. Di lapangan akan terlihat beberapa kelompok orang dewasa sedang bermain sepak bola. Sementara di pinggiran lapangan beberapa mobil-mobilan bertenaga baterai disewakan kepada orang tua yang membawa anak-anak usia 4-6 tahun.

Pada waktu-waktu tertentu lapangan Simpang Lima dijadikan panggung bagi grup band dari ibu kota di mana masyarakat akan tumpah ruah menikmati hiburan murah meriah.

Mengingat vitalnya daerah ini tidak heran beberapa bangunan komersil penting seperti mal dan hotel berdiri mengelilingi bundaran Simpang Lima ini. Beberapa di antaranya masih sedang dalam proses pembangunan.

Ketika saya memasuki salah satu mal yang terletak bersebelahan dengan hotel tempat saya menginap saya cukup terkagum-kagum dengan perkembangan pusat belanja di kawasan itu. Ternyata ada begitu banyak perubahan khususnya dalam industri restoran dan kafe. Terlihat ada banyak tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang tidak sekedar menonjolkan aspek fungsionalnya melainkan juga aspek estetika sehingga orang tidak sekedar kenyang melainkan menikmati suasana nyaman untuk berlama-lama ngobrol ditemani secangkir kopi atau teh.

Semarang sekarang ini bukan Semarang yang tertinggal. Apa yang ada di Jakarta sekarang bisa juga ditemui di Semarang dan Simpang Lima tetaplah ikon yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Member

site stats Visitor

statistics